unnamed

10 Hal ini ‘haram’ dilakukan saat pacaran, biar pas putus nggak nyesek

Posted on

Jika kamu menyikapi hal ini dengan baik, hubungan justru akan menjadi lebih baik dan penuh dengan kompromi. So sweet Hal yang paling nggak enak saat pacaran adalah putus. Setuju? Saat kamu dan pasangan baru saja jadian (pacaran) biasanya hati penuh dengan perasaan bahagia. Benar nggak? Saat itu, bisa jadi masing-masing bingung tentang apa yang tak boleh dilakukan di awal pacaran agar hubungannya bertahan lama.

Kesalahan memang akan menjadi satu hal yang sering terjadi dalam suatu hubungan. Biasanya, jika kamu menyikapi hal ini dengan baik, hubungan justru akan menjadi lebih baik dan penuh dengan kompromi, serta penuh percaya satu dengan yang lain. Namun, kamu patut waspada jika kamu melakukan kesalahan pas pacaran dan berakhir dengan putus, kamu bisa ‘nyesek tujuh turunan’.

Nah, di bawah ini adalah hal-hal yang baiknya kamu hindari biar kalau kamu putus dengan si doi nggak nyesek,

  1. Rewel

Kamu harus mengurangi sifat rewelmu. Berhenti mengomentari tentang apapun yang nantinya justru akan menyakiti hati pasanganmu. Mengapa? Hal-hal kecil seperti itu justru akan merusak hubunganmu ke depannya lho.

  1. Berdua kemana-mana

Mulai dari pagi kamu selalu diantar oleh pasangan ke kantor, makan siang di luar bersama hingga makan malam juga bersama-sama, kamu masih ingin bertelepon ria dengan pasangan hingga larut malam? Jika ini terjadi pada kamu yang baru saja merajut hubungan, mungkin bisa dimaklumi. Namun jika ini terjadi terus menerus, sepertinya ada yang harus kamu ubah dari kebiasaan hubunganmu ini.

  1. Ingin Cepat Menikah

Kamu dan pasangan baru saja menjalin hubungan yang serius dan kamu sedang gila-gilanya memuja pasangan. Kamu yang selalu bermimpi untuk menjadi putri cantik yang akan dijemput dengan kuda putih oleh pangeran tampan impian kamu dan kemudian ini kamu limpahkan ke pasanganmu. Well, mempunyai impian untuk menikah bukanlah hal yang salah ketika kamu menjalani sebuah hubungan. Namun tidakkah kamu terlalu cepat dan memaksa?

  1. Bertindak Konyol

Kami mungkin memiliki kebiasaan-kebiasaan konyol yang hanya kamu dan teman-teman dekat kamu ketahui. Dan kamu mungkin ingin membuat pasanganmu mengenalmu luar dan dalam, tapi berhati-hatilah, kamu harus mengetahui waktu yang pas untuk menunjukkan itu semua. Jika kamu salah memilih waktu, bisa-bisa pasanganmu malah akan ngacir dan pergi.

  1. Posesif

Dasar dari sebuah hubungan selain cinta adalah kepercayaan. Kepercayaan hadir dalam suatu hubungan layaknya sebuah fondasi yang menopang sebuah rumah bernama cinta. Kamu mungkin mencintai pasanganmu sangat dalam, namun posesif? Oh, please.

  1. Selalu Ngeluh

Kurangi terus mengeluh kepada pasangan ya guys. Jangan sampai pasangamu menilaimu sebagai seseorang yang tak pernah mensyukuri banyak hal di dunia ini dan kemudian meninggalkanmu. Duh!

  1. Ngomongin Mantan

Tinggalkan masa lalumu di belakang sana. Jika kamu selalu teringat mantan pacar kamu, maka hubunganmu dengan pasanganmu pun tak akan berakhir bahagia. Dia akan bertanya-tanya apakah kamu sudah benar-benar melupakan mantanmu atau belum.

  1. Berbohong

Jangan berikan gambaran yang keliru tentang dirimu. Kamu bisa saja menyembunyikan beberapa sisi kehidupanmu dan hanya menggambarkan sisi baik kamu karena kamu ingin memiliki kekasih yang baru. Biarkan kekasihmu mengenal dirimu yang sebenarnya, jangan buat kepribadian yang palsu.

  1. Sibuk Sendiri

Jangan sibuk sendiri, apalagi dengan gadgetmu. Saat ada kesempatan berdua, biasakan untuk saling mengobrol dengan membicarakan tentang kalian.

  1. Jual Mahal

Bersikaplah dengan baik kepada pasanganmu. Bila kamu terus menerus jual mahal, lama kelamaan pasanganmu akan jenuh dan akan meninggalkanmu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *