Cute Woman flirting with a man In Bar, restaurant; Shutterstock ID 180326066; PO: today.com
Cute Woman flirting with a man In Bar, restaurant; Shutterstock ID 180326066; PO: today.com

Buat Kamu, Jangan Gengsi Melakukan 4 Hal Ini Biar Gebetanmu Gak Lari!

Posted on

Biasanya selama PDKT, cowok menjadi satu-satunya pihak yang aktif memulai segalanya sementara cewek hanya menunggu dan mengikuti alur dari si cowok. Gak ada salahnya sih kalau kamu seperti ini Sob.. Tetapi biar hubungan dapat lancer dan segera menuju fase berikutnya, alias pacaran, ada baiknya kalau kalian sama-sama berjuang. Gak banyak hal yang bisa dilakukan cewek, hanya beberapa kebiasaan sederhana aja kok, tetapi banyak cewek yang sulit melakukannya karena terlalu gengsi. Apa aja sih hal sederhana yang bisa dilakukan cewek selama PDKT agar gebetan gak lari? Simak disini ya Sob!

 

  1.  Chat Duluan

 

Sebagian cewek beranggapan memulai percakapan duluan lewat chat adalah hal yang tabu untuk dilakukan, sehingga mereka lebih memilih agar si cowok yang selalu meng-chat lebih dulu. Padahal nih Sob, ada saatnya juga lho cowok itu menunggu chat dari cewek, agar mereka merasa kehadiran mereka diakui oleh si cewek. Memang sih ada baiknya cewek tidak terlalu sering memulai chat lebih dulu. Misalnya aja kalian hanya perlu memulai chat lebih dulu sekitar 2 atau 3 kali dalam satu minggu.

 

  1. Menanyakan Kabar

Kebanyakan cewek juga gengsi untuk menanyakan kabar si cowok, kecuali kalau si cowok menanyakan lebih dulu, baru mereka akan bertanya balik. Kalau kamu terbiasa seperti ini, sebaiknya dihindari ya, Sob! Cowok itu senangnya bukan main lho kalau cewek taksirannya menyapa dia lebih dulu.

  1. Curhat

Ketika kamu sedang berada dalam masa PDKT dengan seorang cowok, maka gak ada salahnya juga kalau kamu sesekali curhat ke dia tentang masalah yang kamu hadapi, misalnya masalah dengan teman atau masalah mengenai sekolah. Dengan begitu, cowok akan merasa bahwa dia telah mendapat kepercayaan darimu untuk mendengarkan keluh kesahmu. Kamu juga bisa melihat orang seperti apa gebetanmu tersebut berdasarkan responnya mengenai curhatanmu. Kalau dia benar- benar peduli padamu, dia pasti memberikan respon dan saran yang membantu. Satu yang paling haram adalah, jangan sampai kamu curhat ke dia mengenai cowok lho, Sob! Itu bisa menyakiti perasaannya dan justru membuatnya kecewa padamu.

  1. Kasih Respon Untuk Curhatannya

Selain sesekali mencoba untuk curhat padanya, kamu juga jangan gengsi untuk memberikan respon dan saran terbaik ketika ia sedang curhat. Cowok itu paling suka cewek yang bisa menjadi pendengar yang baik. Curhatan cowok memang beragam. Bisa aja dia curhat tentang hal penting seperti masalah keluarga atau yang sama sekali gak penting bagi kamu seperti tentang tim sepak bola favoritnya yang sering kalah, partner main game-nya yang nyebelin, dll. Apapun isi curhatannya, usahakan untuk setia mendengarkan tanpa memberikan pendapat yang menyinggung perasaannya. Satu lagi nilai plus kalau gebetanmu sudah berani untuk curhat padamu, berarti ia sudah merasa nyaman dan percaya pada kamu, Sob!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *