Khayalan-orang-jomblo-yg-wajib-kamu-ketahui

Jangan Buang Waktu Menunggu. Inilah 3 Langkah Efektif Menemukan Pasangan Hidup Idaman

Posted on
Kadang seorang yang sedang ingin mendapatkan kekasih, terburu-buru untuk menyatakan cintanya, tanpa membangun relasi yang baik dengan calon pasangannya.

Suatu kali saya diajak oleh teman untuk bertemu. Dalam pertemuan kami di sebuah kedia kopi. Teman saya menceritakan pergumulannya dalam mendapatkan pasangan hidup. Usianya telah menginjak 33 tahun. Ia bercerita jika selama ini ia kesulitan mendapatkan pasangan hidup, meski sudah menunggu lama, bahkan mencari. Apa kalian juga pernah mengalami hal yang serupa?

Tak mudah memang menemukan pasangan yang seimbang, apalagi sesuai impian kita. Adakalanya kita bertanya-tanya, apakah kita harus secara aktif mencari pasangan hidup atau kita hanya perlu menunggu dengan sabar kedatangannya? Teman saya pun menanyakan hal yang sama. Sepertinya jawaban yang cukup bijak untuk pertanyaan ini adalah tetap mencari dengan sikap menunggu.

Selain itu, berikut ini 3 rahasia agar kita bisa menemukan pasangan yang tepat.

1. Telah “mengincar” seseorang? Upayakan untuk dapat sering bertemu


Ingat, menempatkan diri di tempat yang salah membuka peluang untuk kita bertemu dengan orang yang salah pula. Maka dari itu tempatkan dirimu dalam posisi yang baik. Ciptakan kondisi yang memungkinkan kamu dapat sering bertemu dengan calon pasangan yang kamu harapkan.

Semakin sering kalian bertemu dan saling mengenal, bukan tak mungkin perasaan cinta tumbuh di antara kalian.Namun, jika dengan seringnya bertemu justru membuatmu merasa bosan atau tak menyukainya, maka ia bukanlah pasangan yang tepat bagimu.

2. Dengan siapa pun, jalinlah relasi yang baik

Jalinlah relasi yang baik dengan orang-orang di sekitarmu. Nikmatilah persahabatan yang terjalin tanpa buru-buru menjadikan pernikahan sebagai tujuan berelasi. Kadang seorang yang sedang ingin mendapatkan kekasih, terburu-buru untuk menyatakan cintanya, tanpa membangun relasi yang baik dengan calon pasangannya. Tidak banyak hubungan yang berhasil tanpa terjalin relasi yang baik dengan orang yang kita cintai. Justru akan terjadi hal-hal yang kurang baik dalam hubungan, saat kita meneriman kekasih yang belum benar-benar kita kenal

Terlambat untuk menikah jauh lebih baik daripada pernikahan yang dipenuhi dengan rasa takut dan ketidakbahagiaan.

Salah satu cara membangun hubungan yang baik dan menjadi lebih dekat dengan orang lain adalah dengan berani membuka diri. Ketika salah satu pihak masih belum bisa membuka diri, maka akan sangat sulit untuk menjalin relasi yang lebih akrab.

Menjalin relasi yang baik memang membutuhkan waktu yang cukup panjang, tapi akan membuat hubunganmu langgeng. Jangan tegesa-gesa untuk menyatakan cintamu, nikmatilah relasi yang baik dengannya lebih dahulu.

3. Terimalah dirimu sendiri dengan senantiasa melakukan introspeksi diri


Sebelum berupaya mencintai orang lain, pastikan kamu telah mencintai dirimu sendiri. Salah satu caranya adalah dengan senantiasa memperbaiki diri.

Penting untuk menerima diri sendiri sebelum menerima orang lain dalam hidupmu. Janganlah berharap orang lain akan menyukaimu, bila kamu sendiri membenci dirimu.Instrospeksi kehidupan batiniahmu, misalnya apakah kamu masih mudah sekali marah, memberi kritikan pedas, kurang pengetahuan dan sebagainya. Kenali kelemahan untuk mengetahui apa yang perlu kamu kembangkan.

Dengan introspeksi diri, kita akan mampu menemukan makna dari setiap tujuan yang kita miliki dan dapat memastikan apakah ‘langkah’ kita telah mengarah pada tujuan yang ingin kita capai.

Itulah 3 rahasia yang bisa kamu coba dalam masa menanti pasangan idamanmu. Semoga kamu lekas menemukan pasangan yang terbaik dan hidup berbahagia dengannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *